Jumat, 28 Oktober 2016

Catatan Perjalanan ke Wonderia Semarang : Taman Wisata Keluarga Penuh Warna


Kota Semarang memiliki taman wisata keluarga bernama Wonderia sejak tahun 2007. Taman yang berisi sekitar 16 wahana permainan ini telah mendapatkan sertifikat kelayakan dari Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Semarang pada 17 April 2008. Dengan demikian, semua wahana wisata dipastikan aman dan layak digunakan.

Diresmikan tahun 2007 oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Taman Wisata Wonderia Semarang memiliki wahana seperti Typhoon Coaster, Merry Go Round, Boom Boom Car, Super Rally, Kiddy Boat, Space Gyro, dan Ghost House. Lokasinya sangat strategis yaitu di Jalan Sriwijaya No. 29, sekitar dua kilometer dari Simpang Lima Semarang.

Di lahan sekitar tiga hektare itu, pengunjung juga bisa menikmati sajian hiburan artis lokal dan ibukota hampir setiap hari. Bahkan, di pelataran Wonderia, juga sering diadakan lomba burung berkicau. Pendaftaran lomba dibuat semurah mungkin agar berbagai kalangan dapat menyemarakkan lomba tersebut.

Wonderia hampir selalu ramai setiap akhir pekan, liburan sekolah, dan pergantian tahun. Taman hiburan terbesar di Jawa Tengah ini kerap menjadi pilihan warga lokal Semarang untuk berekreasi. Selain dekat dengan Simpang Lima, Wonderia juga dekat dengan Taman Budaya Raden Saleh.

Taman rekreasi Wonderia didesain nyaman untuk berjalan-jalan dan bersantai ria. Ini ditunjukkan dengan banyaknya bangku taman dan jalan setapak yang rapi. Pepohonan rindang memayungi jalan setapak dan bangku. baca juga http://www.toconfp.org/2016/10/panduan-wisata-semarang-ke-pagoda.html

Tempat parkir luas memungkinkan taman ini dikunjungi oleh rombongan bus dan mobil pribadi. Tiket masuk relatif murah hanya Rp10.000,00 untuk akhir pekan. Jam buka Wonderia adalah setiap hari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB dan hingga 23.00 WIB untuk akhir pekan. Warung makan, toko suvenir, dan klinik termasuk dalam beberapa fasilitas pendukung taman hiburan Wonderia.


Rumor yang beredar, Wonderia akan dialihkan menjadi Trans Studio oleh Pemerinta Kota Semarang. Belum diketahui kapan rencana ini segera direalisasikan.Bagaimanapun juga, diharapkan rencana PemKot Semarang dapat meningkatkan minat warga untuk menghabiskan waktu luang diTaman Hiburan Keluarga Wonderia. baca juga http://www.toconfp.org/2016/10/catatan-perjalanan-ke-curug-benowo.html
This entry was posted in

0 komentar:

Poskan Komentar