Selasa, 01 November 2016

Catatan Perjalanan ke Jogja Bay Waterpark : Taman Hiburan Bajak Laut


Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark adalah sebuah taman hiburan keluarga berkonsep bajak laut di Kawasan Terpadu Maguwo City (KTMC), Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Prov. D. I. Yogyakarta. Total luas lahan JBW ini adalah 11 hektare yang terdiri dari tujuh hektare area bermain dan pertunjukan dan 2,7 hektare area parkir mobil, motor, bus, dan penghijauan.

Jogja Bay diklaim sebagai taman wisata terlengkap, terbesar, dan tercanggih. Diresmikan pada Minggu, 20 Desember 2015 oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, JBW menyediakan puluhan wahana air untuk keluarga.

Wahana air yang diunggulkan adalah Bekti Adventure, sebuah slide (perosotan) seperti ular raksasa yang bisa dinikmati dengan menggunakan rafting tube untuk empat orang. Bekti adalah tokoh Jogja Bay yang merupakan pemimpin pasukan keraton. Dia akan memandu para wisatawan melewati slider yang meliuk-liuk.

Wahana berikutnya adalah Memo Racer. Wahana tersebut terdiri dari delapan lintasan seluncur. Pengunjung bisa saling menguji kecepatan di Memo Racer sehingga selain memacu adrenalin juga ada segi kompetitifnya.

Selain dua wahana air itu, ada Volcano Coaster, Timo-Timo Rider, Jolie Raft Rider, Brando Boomeranggo, Ziggy Giant Barrel, Mimi Family, Hip Playground, South Beach, Donte Wild River, Kula PlayPool, Harbour Theater, Grand Hall, dll. Beberapa di antara wahana ini dikawal oleh karakter-karakter fiksi dari Jogja Bay.

Tokoh-tokoh tersebut berlaku sebagai ikon karnaval.Ada Jose, Lawana, Gonzo, Bekti, Kuger, Zorgon, Brando, Rewo, Pringis, Ziggy, Donte, Gemi, Gili-gili, Hip, Joli, Kula, Memo, Mimi, dan Timo. Mereka menghibur pengunjung Jogja Bay setiap Sabtu dan Minggu pukul 15.00 WIB di Harbour Theater.


Umumnya, sebuah taman bermain hanya memiliki satu maskot. Namun, tokoh dan latar belakang cerita yang dibuat oleh pengurus Jogja Bay membedakan taman bermain keluarga ini dengan lainnya. Perpaduan antara budaya Jogja dan Bajak Laut tersebut juga dapat dinikmati dalam bentuk On-site live show, water rides, dan merchandise. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark buka setiap hari, pukul 09.00-18.00 WIB. Wisata lainya yang tak kalah menarik adalah desa wisata.

0 komentar:

Poskan Komentar